Laman

Sabtu, 04 Agustus 2012

Biografi Baden Powell



Nama Baden-Powell dikenal dan dihormati di seluruh dunia seperti yang seorang pria yang, di 83 nya tahun, mengabdikan dirinya untuk melayani negara dan sesamanya dalam dua kehidupan yang terpisah dan lengkap, satu sebagai prajurit berjuang untuk-Nya negara, dan yang lainnya sebagai pekerja untuk perdamaian melalui persaudaraan Gerakan Kepanduan.

Robert Stephenson Smyth Baden-Powell dilahirkan di 6 Stanhope Street (sekarang 11 Teras Stanhope), Paddington, London pada 22 Februari 1857. Dia adalah anak keenam dan kedelapan dari sepuluh anak dari Pendeta Baden-Powell, seorang Profesor di Universitas Oxford. Nama-nama Robert Stephenson adalah mereka dari Godfather, anak George Stephenson, pelopor kereta api.
Ayahnya meninggal ketika B.-P. hanya tiga tahun dan keluarga yang ditinggalkan tidak terlalu kaya. B.-P. diberi pelajaran pertama oleh ibunya dan kemudian menghadiri Rose Hill School, Tunbridge Wells, di mana ia mendapat beasiswa untuk masuk ke Sekolah Charterhouse. Charterhouse School di London ketika B.-P. pertama dihadiri namun sementara ia ada di sana dipindahkan ke Godalming, Surrey, suatu faktor yang memiliki pengaruh besar dalam hidup di kemudian hari. Dia selalu bersemangat untuk belajar keterampilan baru. Ia memainkan piano dan biola. Dia bertindak - dan bertindak badut terlalu di kali. Dia berlatih batu bata, dan itu sementara seorang sarjana di rumah Piagam bahwa ia mulai mengeksploitasi minatnya dalam seni dan kerajinan kayu Kepanduan.
Secara tidak resmi, di dalam hutan di sekitar sekolah, B.-P. akan tangkai Master serta menangkap dan memasak kelinci, berhati-hati untuk tidak membiarkan asap kirim-kisah memberikan posisi menjauh. Liburan Nya tidak sia-sia baik. Dengan saudara-saudaranya ia selalu mencari petualangan. Satu hari libur mereka membuat ekspedisi belayar di sekitar pantai selatan Inggris. Pada kesempatan lain, mereka menelusuri Sungai Thames ke sumbernya dengan sampan. Dalam semua ini, Baden-Powell mempelajari seni dan kerajinan yang membuktikan sangat berguna baginya.
Namun demikian, ia mendapatkan tempat kedua untuk kavaleri dalam ujian terbuka untuk Angkatan Darat dan ditugaskan langsung ke 13th Hussars, melewati tempat petugas pelatihan, dan kemudian menjadi Kolonel Kehormatan mereka selama 30 tahun. Karir Angkatan Darat-Nya yang luar biasa dari awal. Dengan 13th Hussars ia melayani di India, Afghanistan dan Afrika Selatan dan itu disebutkan dalam berita untuk karyanya dalam Zululand. Ada tiga layanan diikuti tahun di Malta sebagai Sekretaris Asisten Militer dan kemudian ia pergi ke Ashanti, Afrika, untuk memimpin kampanye melawan Prempeh. Sukses menyebabkan ia dipromosikan ke perintah Dragoon Guards 5 pada tahun 1897, pada usia 40. Ini adalah Pengawal Dragoon 5 yang B.-P. memberikan pelatihan pertama di Kepanduan dan tentara diberikan mencapai standar tertentu lencana berdasarkan titik utara kompas. Kepanduan lencana Keanggotaan hari ini adalah sangat mirip.
Pada tahun 1899 datang Mafeking, episode paling penting dalam karir yang luar biasa militer, dimana ia menjadi Mayor Jenderal pada usia hanya 43. B.-P. menjadi terkenal dan pahlawan setiap anak, meskipun dia selalu diminimalkan bagian sendiri dan nilai inspirasi kepemimpinan nya. Dengan menggunakan anak laki-laki untuk pekerjaan bertanggung jawab selama pengepungan, ia belajar pemuda respon yang baik memberikan suatu tantangan. Selama pengepungan 217 hari, B.-P. 's buku Aids to Scouting diterbitkan dan mencapai pembaca yang jauh lebih luas daripada militer yang dimaksudkan. Setelah Mafeking, B.-P. diberi tugas mengorganisir Afrika Selatan Constabulary dan itu tidak sampai 1903 bahwa ia kembali ke Inggris sebagai Inspektur Jenderal Kavaleri dan menemukan bahwa bukunya, Aids to Scouting sedang digunakan oleh para pemimpin pemuda dan guru di seluruh negeri. Dia berbicara di pertemuan dan rapat umum dan pertemuan sementara pada sebuah Brigade Boys 'ia ditanya oleh Pendiri, Sir William Alexander Smith, untuk bekerja keluar skema untuk memberikan variasi yang lebih besar dalam pelatihan anak laki-laki sebagai warga negara yang baik. 

B.-P. mulai bekerja menulis ulang Aids to Scouting, kali ini untuk pembaca muda. Pada 1907 ia mengadakan perkemahan percobaan di Brownsea Island, Poole, Dorset, untuk mencoba ide-idenya. Dia membawa bersama 22 anak laki-laki, beberapa dari sekolah umum dan beberapa dari rumah-rumah kelas pekerja, dan menempatkan mereka ke perkemahan di bawah kepemimpinannya. Seluruh dunia kini tahu hasil dari kamp itu.
Scouting for Boys diterbitkan pada tahun 1908 dalam enam bagian dua minggu pada salinan suatu 4d. Penjualan buku itu luar biasa. Anak laki-laki dibentuk diri menjadi Patroli Kepanduan untuk mencoba ide-ide. Apa yang dimaksudkan sebagai bantuan pelatihan untuk organisasi yang sudah ada menjadi buku pegangan dari Gerakan baru dan, pada akhirnya seluruh dunia. B.-P. 's pemahaman yang besar anak laki-laki jelas menyentuh sesuatu yang fundamental di negara ini pemuda dan lainnya.
Scouting for Boys sejak saat itu telah diterjemahkan ke berbagai bahasa dan dialek.
Tanpa repot, tanpa upacara dan benar-benar spontan, anak laki-laki mulai terbentuk Pasukan Kepanduan di seluruh negeri. Pada bulan September 1908, B.-P. telah mendirikan kantor untuk berurusan dengan sejumlah besar pertanyaan yang menuangkan tentang Gerakan.
Tidak perlu untuk menggambarkan cara di mana Kepanduan menyebar ke seluruh Persemakmuran Inggris dan negara-negara lain sampai didirikan di hampir semua bagian dari dunia bebas. Bahkan negara-negara di mana Kepanduan seperti yang kita tahu tidak diperbolehkan untuk eksis mudah, mengakui bahwa mereka menggunakan metode untuk pelatihan pemuda mereka sendiri.
Sebagai Inspektur Jenderal Kavaleri, B.-P. menganggap bahwa ia telah mencapai puncak karirnya. Tongkat Marsekal berada dalam genggamannya tetapi dia pensiun dari Angkatan Darat pada tahun 1910 pada usia 53, atas saran dari Mulia Raja Edward VII, yang mengusulkan bahwa ia akan melakukan pelayanan lebih berharga bagi negaranya dalam kepanduan (sekarang Gerakan Kepanduan) dari siapa pun bisa berharap untuk melakukan sebagai seorang tentara!
Jadi semua antusiasme dan energi yang sekarang diarahkan untuk pengembangan Kepanduan dan Panduan putri. Ia berkelana ke seluruh bagian dunia, di mana pun ia paling dibutuhkan, untuk mendorong pertumbuhan mereka dan memberi mereka inspirasi bahwa ia sendiri dapat memberi.
Pada tahun 1912, ia menikah Soames Olave yang membantu konstan dan pendamping di semua pekerjaan ini dan dengan siapa ia memiliki tiga anak (Peter, Heather dan Betty). Olave, Lady Baden-Powell, sampai ia meninggal pada tahun 1977, dikenal di seluruh dunia sebagai Panduan Kepala Dunia. 

Ketua Kepanduan Dunia
Internasional pertama Scout Jambore berlangsung di Olympia, London pada 1920. Pada adegan penutupan, B.-P. suara bulat diakui sebagai Ketua Kepanduan Dunia. Berturut-turut pertemuan internasional, baik dari Kepanduan, Rovers atau Scouters, membuktikan bahwa ini bukanlah gelar kehormatan, tetapi ia benar-benar dianggap oleh mereka semua sebagai Kepala mereka. Teriakan yang digembar-gemborkan kedatangannya, dan keheningan yang jatuh ketika ia mengangkat tangannya, membuktikan tanpa keraguan bahwa ia telah merebut hati dan imajinasi pengikutnya di negara mana pun mereka berutang kesetiaan.
Pada Jambore Dunia ke-3, diselenggarakan di Arrowe Park, Birkenhead, untuk merayakan HUT ke-21 publikasi Scouting Boys, Prince of Wales mengumumkan bahwa B.-P. telah diciptakan Peer,. Dia mengambil judul Lord Baden-Powell dari Gilwell - Taman Gilwell menjadi Pusat Pelatihan Internasional untuk Pemimpin Kepanduan.
Kepanduan tidak B.-P. 'minat saja, untuk unggul dalam babi-menempel dan fi shin g, dan disukai polo dan berburu pertandingan besar. Ia juga seorang seniman hitam & putih dan cat air yang sangat baik dan mengambil minat dalam fotografi dan patung. Pada tahun 1907, ia memamerkan patung John Smith, pelopor kolonial, di Royal Academy.
B.-P. menulis tidak kurang dari 32 buku, penghasilan dari yang membantu untuk membayar perjalanannya Kepanduan. Seperti dengan semua penerusnya, ia menerima gaji sebagai Ketua Kepanduan. Dia menerima gelar kehormatan dari Edinburgh, Toronto, Montreal, Oxford, Liverpool dan Universitas Cambridge. Dia juga menerima Kebebasan kota London, Guildford,
Newcastle-on-Tyne, Bangor, Cardiff, Hawick, Kingston-on-Thames, Poole, Blandford, Canterbury dan Pontefract, dan kota-kota lain di berbagai belahan dunia. Selain itu, 28 Pesanan Asing dan dekorasi dan 19 Penghargaan Kepanduan asing yang diberikan kepadanya. Setiap menit B.-P. 's hidup adalah' enam puluh detik yang seharga lari jarak jauh '. Setiap petualangan baru adalah subjek untuk sebuah buku. Setiap kejadian bahagia atau pikiran, setiap lanskap halus mungkin subjek untuk sebuah sketsa.
Pada tahun 1938, menderita sakit-kesehatan, B.-P. kembali ke Afrika, yang sangat berarti dalam hidupnya, untuk hidup di semi-pensiun di Nyeri, Kenya. Bahkan di sini ia menemukan kesulitan untuk mengekang energi - ia masih diproduksi banyak buku dan sketsa.
Pada tanggal 8 Januari 1941, Baden-Powell meninggal. Dia 83 tahun. Ia dimakamkan di sebuah makam sederhana di Nyeri dalam melihat Gunung Kenya. Pada batu nisannya adalah kata-kata, 'Robert Baden-Powell, Kepanduan Kepala Dunia' diatasi oleh Kepanduan dan Panduan Badges Gadis. Memori-Nya tetap untuk semua waktu dalam hati jutaan pria dan wanita, anak-anak.
Terserah kepada mereka yang, atau telah, Kepanduan atau Panduan untuk melihat bahwa dua Gerakan ia begitu mapan terus untuk sepanjang waktu sebagai hidup Pendiri peringatan untuk mereka. 

Pesan Terakhir Baden-Powell
Menjelang akhir hidupnya, meskipun masih dalam kesehatan yang relatif baik, ia menyiapkan sebuah pesan perpisahan untuk Kepanduan untuk publikasi setelah kematiannya. Bunyinya:
"Dear Kepanduan - jika Anda pernah melihat Anda bermain 'Peter Pan' akan ingat bagaimana kepala bajak laut selalu membuat pidatonya sekarat karena ia takut bahwa mungkin, ketika saatnya tiba baginya untuk mati, ia mungkin tidak punya waktu untuk mendapatkannya dari dadanya. Ini adalah sama dengan saya, dan begitu, meskipun saya tidak saat ini sekarat, aku akan melakukannya suatu hari dan saya ingin mengirimkan Anda sebuah kata perpisahan selamat tinggal.
Ingat, itu adalah terakhir kali Anda pernah akan mendengar dari saya, jadi memikirkannya. Saya memiliki kehidupan yang paling bahagia dan saya ingin masing-masing dari Anda untuk memiliki kehidupan yang bahagia juga.
Saya percaya bahwa Tuhan menempatkan kita di dunia ini gembira untuk menjadi bahagia dan menikmati hidup. Kebahagiaan tidak datang dari menjadi kaya, atau sekedar sukses dalam karir Anda, maupun oleh kesenangan diri sendiri. Salah satu langkah menuju kebahagiaan adalah untuk membuat diri Anda sehat dan kuat saat Anda anak laki-laki, sehingga Anda dapat berguna dan sehingga Anda dapat menikmati hidup ketika Anda seorang pria.
Alam studi akan menunjukkan Anda bagaimana penuh hal-hal indah dan menakjubkan Allah telah membuat dunia untuk anda nikmati. Jadilah puas dengan apa yang Anda punya dan membuat yang terbaik dari itu. Lihatlah sisi terang dari hal-hal bukan yang suram.
Tetapi cara nyata untuk mendapatkan kebahagiaan adalah dengan memberikan kebahagiaan kepada orang lain. Cobalah dan meninggalkan dunia ini sedikit lebih baik daripada yang Anda menemukannya dan ketika giliran Anda tiba untuk mati, Anda bisa mati bahagia dalam perasaan, bahwa pada tingkat apapun, Anda tidak menyia-nyiakan waktu Anda, tetapi Anda telah melakukan yang terbaik. 'Bersiaplah' dengan cara ini, untuk hidup bahagia dan mati bahagia - menempel Janji Kepanduan Anda selalu - bahkan setelah Anda berhenti menjadi anak laki-laki - dan Tuhan membantu Anda untuk melakukannya.